Koleksi Do'a Do'a Para Sholihiin

Bacaan / do’a – do’a yang berkenaan 
dengan penyakit atau kesembuhan



Diantara kebahagiaan yang didambakan oleh setiap manusia selain daripada harta, anak dan yang lainya ialah memiliki jasmani yang sehat, yang terbebas dari berbagai macam penyakit. Kendatipun seseorang itu telah mempunyai harta yang melimpah dan anak yang banyak namun jika ia sendiri senantiasa menderita sakit-sakitan, maka yang demikian itu merupakan kesengsaraan bagi dirinya. Sehingga ia tidak dapat menikmati apa-apa yang telah ia miliki itu. Mengenai hal ini sampai-sampai ada seseorang yang beranggapan bahwa : “ Biar tidak punya apa-apa, asal badan kita sehat dan tidak berpenyakit “.

Disamping itu manusia harus mengetahui untuk memberikan kesadaran pada dirinya bahwa harta yang melimpah, badan yang sehat adalah suatu karunia dari Allaah Subhaanahu Wa Ta’aala, dimana kita sebagai manusia tidak boleh melupakan hal tersebut bahkan kita wajib bersyukur kepada Allaah Subhaanahu Wa Ta’aala atas karunia-Nya itu.

Sementara kalau kita membahas tentang penyakit, dimana semua orang tidak ada yang mau atau mengharapkan penyakit hinggap didalam tubuhnya. bahkan jika penyakit itu bisa ditolak, setiap orang menginginkan selama hidup didunia ini tanpa pernah mengalami sakit atau menderita suatu penyakit apapun. namun apabila seseorang sudah terkena sakit atau menderita karena suatu penyakit. Maka sudah menjadi fitrah bagi manusia untuk mencari kesembuhan. Tentunya didalam mencari kesembuhan itu, harus pula berada dalam koridor yang masih dibenarkan oleh syari’at agama islam. Misalnya berobat kedokter, atau keklinik herbal thibbun nabawi dan lain sebagainya.

Disamping kita berikhtiar untuk mencari  kesembuhan dari penyakit yang kita derita. Wajib pula bagi kita untuk memohon serta meminta kesembuhan melalaui do’a-do’a yang kita panjatkan hanya kepada Allaah Subhaanahu Wa Ta’aala, Dzat yang Maha Memberi Kesembuhan. Karena bagaimanapun cara yang kita tempuh atau apapun yang kita makan tetapi pada hakikatnya, datangnya kesembuhan itu hanya dari Allaah saja. Untuk itu kita tidak boleh meninggalkan berdo’a. Adapun do’a-do’a untuk memohon kesembuhan dari berbagai macam penyakit itu, diantaranya : 














Comments

  1. Untuk Saudara2ku yg sedang sakit :

    “Allahuma rabbannas, adz-hibil ba’sa isyfi antasy-syafi la syifa’a illa syifa’uka, syifa’an la yughadiru saqaman” Ya Allah, Tuhan Pemelihara Manusia, hilangkan penyakit, sembuhkanlah! hanya Engkau yg bisa menyembuhkan, tdk ada kesembuhan kecuali dariMu, Kesembuhan yg tdk meninggalkan satu penyakitpun” (HR. Bukhari & Muslim)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      trimakasih gan atas masukkannya. jazakallah khoir

      Delete
  2. Ass Wr. Wb
    Allhamdulilah saia dapatkan alaman atau doa di sini. mohon izin Share ya .. Semoga Kita Semua Selalu di Rahmati oleh ALLAH SWT . amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikum salam wr wb
      Aamiin... iya silakan gan
      tks

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resep Obat Toko HNI Herbal

Obat Cacing Kremi (Spirulina + Procumin Habbatussauda + Madu S Jaga)

Obat Rambut Rontok dan Kebotakan (Deep Beauty + Madu S Jaga)